Repete R2: First Impression

Posted by Mikael Amadis on

Setelah dikembangkan selama beberapa tahun, brand sepeda premium REPETE meluncurkan 2 sepeda ready-made pertama mereka di pertengahan tahun 2019, road bike Reason R2 dan gravel bike Verne G2. Hari ini kita akan membahas first impression dari sepeda road bike R2.

Dirancang untuk menjadi sepeda road bike steel modern, REPETE menggunakan tubing Columbus Spirit HSS untuk menghasilkan frame berkualitas yang kaku tapi tetap nyaman dipakai dan tahan lama. REPETE menggunakan tubing dengan ukuran oversized dan ukuran dinding setipis 0.4mm di beberapa titik yang dirancang secara khusus untuk meningkatkan level kekakuan yang optimal dengan berat yang seringan mungkin. Campuran besi Chrom-Molydenium khas Columbus dan lapisan Teflon tambahan memberikan ketahanan terhadap karat dan korosi untuk umur pemakaian yang panjang.

Dengan parameter BB Drop 70mm, wheelbase 996mm chainstay length 412mm, seat tube angle 73.5° dan trail 59mm (dihitung dengan ukuran road 700x28mm) di ukuran frame 56cm, sepeda ini memiliki geometri dalam rentang geometri sepeda road bike pada umumnya. 

Sepeda ini dirancang untuk kompatibel dengan groupset mekanikal dan elektronik dengan penggunaan 3D-printed custom insert untuk internal cable routing di frame. Dengan insert yang bisa diganti dan BB bracket T47, Spinners tak perlu khawatir apabila ingin mengupgrade groupset di masa depan.

Dengan groupset Campagnolo Record 12 Speed (Crankset 170-52/36, Cassette 11/34), roda Campagnolo Bora WTO 45 Disc dan fork Columbus Futura Disc, sepeda ini sangat cocok untuk kecepatan tinggi di dalam kota sambil memperlihatkan design yang elegan dan tak lekang oleh waktu.

Pada akhirnya sepeda ini memiliki geometri sepeda road bike yang sudah teruji dan material terbaik dengan design yang dioptimalkan untuk kekakuan maksimum dengan berat minimum. Sepeda ini cocok untuk Spinners yang ingin bersepeda kecepatan tinggi dengan performa terbaik tanpa harus mengkhawatirkan perawatan sepeda.

Untuk yang tertarik, bisa cek koleksi Repete R2 di website kami dan kunjungi toko sepeda SpinWarriors terdekat.

← Older Post Newer Post →



Leave a comment